Senin, 17 Mei 2010

Musirawas Tuan Rumah MTQ Sumsel

MUSIRAWAS, MS
SENIN (19/4), alun-alun di kawasan Agropolitan Centre, Muarabeliti, Musirawas, Sumatera Selatan, tampak ramai. Puluhan ribu orang dari berbagai penjuru Bumi Silampari berkumpul guna menyaksikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sumatera Selatan ke XXIV, sekaligus melepas rindu tuk sekadar menatap dari dekat sosok raja dangdut H Rhoma Irama.
Meriah. Itulah kesan yang didapat dari event keagamaan ini. Lihat saja penataan panggung yang megah nan menawan dan dilengkapi dengan sound system berkekuatan puluhan ribu watt serta lighting yang apik. Selain itu disiapkan juga enam layar lebar yang dikhususkan untuk memudahkan masyarakat melihat secara jelas jalannya acara.
Pantauan MS, Selain dirubung masyarakat Musirawas, acara ini juga dihadiri para kafilah serta kepala daerah dari kabupaten/kota dan Gubernur Sumatera Selatan yang dalam hal ini diwakili Sekretaris Daerah Provinsi, H Musyrif Suardi.
Dalam laporannya, Bupati Musirawas H Ridwan Mukti mengatakan MTQ Sumsel ke XXIV diikuti 750 peserta dari 15 Kota dan Kabupaten se-Sumsel. Dalam kesempatan itu, Ridwan Mukti mengajak masyarakat Musirawas untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan ini.
Pembukaan MTQ Sumsel kian meriah dengan adanya pesta kembang api setelah pemukulan 23 beduk secara bersama-sama oleh Bupati, Gubernur, dan 21 Camat se Musirawas. Setelah itu, acara diisi tausiyah oleh H Rhoma Irama. (Society)

0 komentar:

© 2008 Por *Templates para Você*