Senin, 01 Maret 2010

179 CPNSD Dilantik


MUSIRAWAS, MS
SEBANYAK 179 Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) jalur honorer dan formasi khusus dokter daerah terpencil tahun 2009, dilantik oleh Bupati Musirawas, sumatera Selatan, H Ridwan Mukti. CPNSD yang dilantik terdiri dari golongan I 18 Orang, Golongan II 141 orang, Golongan III.a 26 orang dan III,b 7 orang dokter.
Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan pengangkatan tenaga honorer menjadi PNSD adalah kebijakan pemerintah dalam rangka peningkatan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Selain itu, PNSD juga memiliki peran dalam rangka menyukseskan berbagai program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan tarap hidup masyarakat.
Bupati menambahkan menjadi seorang PNSD adalah siap menjadi abdi negara yang siap melayani masyarakat, sehingga berbagai atribut yang melekat kepada seorang PNSD adalah cermin dan menjadi contoh bagi masyarakat. Menjadi PNSD juga memiliki beban sebagai korp pemerintah sehingga sikap disiplin, perilaku dan rasa tanggung jawab menjadi satu kesatuan yang harus dijaga. “Hal ini diperlukan dalam rangka menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih,” kata Bupati.
Menurut Bupati menjadi PNSD selain memiliki sikap yang bisa menjadi contoh bagi masyarakat, PNSD juga harus bisa menempatkan kepentingan umum sebagai kepentingan yang utama dan mengenyampingkan kepentingan pribadi hal harus dilakukan untuk menghindari pelanggaran atau penyimpangan dalam menjalankan tugas sebagai pelayan publik.
Hal yang sama juga berlaku bagi PNSD jalur khusus formasi dokter yang sebelumnya pegawai tidak tetap yang selama ini bertugas di daerah terpencil atau terisolir. Dengan pengangkatan status ini diharapkan dapat lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di daerah – daerah yang belum tersedia pusat – pusat kesehatan.
“Pemerintah kabupaten Musi Rawas, secara bertahap berupaya untuk membangun dan membuat daerah ini tidak lagi terisolir dan semua akses akan terbuka, kondisi harusbisamenjadikan CPNSD yang dilantik untuk bisa bekerja dengan lebih baik,” tandasnya. (society)

0 komentar:

© 2008 Por *Templates para Você*