Senin, 17 Mei 2010

Wujudkan Musirawas Agamis dan Dinamis

MUSIRAWAS, MS
PERJALANAN waktu mengantarkan Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan ke usia 67 tahun (20 April 1943-20 April 2010). dalam rentang itu, berbagai sejarah dan upaya untuk memajukan Musirawas terus dilakukan.
Dalam sambutannya saat rapat paripurna istimewa memperingati hari ulang tahun kabupaten Musirawas di Gedung DPRD setempat, Selasa (20/4), Bupati Musirawas H Ridwan Mukti, mengatakan di usia ke 67 tahun ini, Kabupaten Musirawas terus berbenah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Dijelaskan, untuk membangun Musirawas, ada agenda besar yang akan dilaksanakan pihaknya, diantaranya adalah Musirawas Darussalam, yaitu pembangunan masyarakat bernuansa agamis. Mendukung terlaksananya program ini, Ridwan Mukti menerangkan Pemkab Musirawas telah meluncurkan program khatam Al Qur’an dengan taget 100.000 santri yang khatam Al Qur’an. “Anggaran yang disiapkan untuk program ini Rp 50 miliar,” jelasnya.
Selain itu, program puncak yang akan dilaksanakan adalah menjadikan Kabupaten Musirawas sebagai gerbang investasi sektor barat Provinsi Sumatera Selatan. Dimana untuk mencapainya telah dilakukan pembukaan akses jalan dan jembatan di berbagai daerah yang selama ini terisolir. Termasuk juga pembangunan Terminal Peti Kemas Durian Remuk di Kecamatan Muara Beliti. “Dengan dibukanya akses jalan jembatan dapat memudahkan masyarakat mengangkut hasil bumi untuk di jual ke luar daerah.” Kata Ridwan Mukti.
Sementara Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Sekda Provinsi Sumsel, H Musrif Suwardi, mengatakan program yang dicanangkan Bupati Musirawas harus mendapat dukungan dari berbagai elemen masyararakat. Apabila program pembangunan yang sedang digulirkan di Pemkab Musirawas sekarang bisa berjalan dengan baik, maka daerah ini akan menjadi pusat kegiatan dan usaha di Provinsi Sumsel.
Apalagi, lanjut Musrif, didukung ketersediaan sarana dan prasarana tranportasi yang memadai, serta Bandara Silampari yang dalam waktu dekat akan melayani penerbangan reguler dari Lubuklinggau-Jakarta.
Pantauan MS, rapat paripurna istimewa yang dipimpin Ketua DPRD Musirawas Hj Sri Hernalini Nita Utama, dihadiri kepala daerah se Sumsel, unsur muspida, kepala BUMN, BUMN, kepala SKPD, camat, kepala desa, serta tamu undangan. Dalam acara ini juga diserahkan hadiah untuk camat teladan 2009, serta Kades dan Lurah terbaik 2009. (Society)

0 komentar:

© 2008 Por *Templates para Você*