Senin, 01 Februari 2010

Pejabat Harus Dukung Program Pemerintah



MUSIRAWAS, MS
BERBAGAI program yang digulirkan pemerintah harus didukung oleh pejabat. Untuk itu pejabat mesti bekerja keras menyukseskan berbagai program dan event yang akan digelar Kabupaten Musirawas, Sumatera Selatan, ke depan.
Demikian ditegaskan Bupati Musirawas, H Ridwan Mukti, saat melantik 55 orang pejabat eselon II dan III, belum lama ini. “Tidak ada waktu untuk penyesuaian belajar tentang tugas dari Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD)
bagi pejabat yang menempati posisi baru,” kata Bupati.
Bupati mengingatkan, ke depan banyak program dan event yang akan dilakukan kabupaten Musi Rawas, misalkan Pemilihan Umum Kepala Daerah ( Pemilukada) pada bulan Juni 2010, tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), dan berbagai program pembangunan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Selain itu, Bupati menambahkan untuk sektor kesehatan diharapkan mampu bekerja maksimal dalam rangka mewujudkan masyarakat Musirawas yang lebih sehat dengan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Bidang kesehatan perlu mendapatkan perhatian yang serius, seperti peningkatan dan pengaktifan desa siaga yang selama ini sudah terbentuk sehingga manfaatnya bisa dinikmati masyarakat Musirawas secara langsung,” katanya.
Tidak kalah pentingnya, lanjut Bupati, bidang pendidikan juga harus mendapat perhatian yang maksimal. Hal ini berkaitan dengan program peningkatan Indek Prestasi (IPM) di daerah ini. “Saya tekankan kepada pejabat yang baru dilantik untuk tetap bekerja lebih baik dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.
Dalam kesempatan ini juga Bupati mengungkapkan selain peningkatan kinerja dan pelayanan, nantinya kinerja pejabat akan dievaluasi sebagai bagian dari penilaian terhadap pencapaian atas tanggungjawab jabatan yang diembannya. (Society)

0 komentar:

© 2008 Por *Templates para Você*